Iklan


Pj Bupati Tutup MTQ Ke-XIII Kabupaten Paluta, Empat Orang Pemenang Terima Hadiah Umroh

Redaksi Dalto Media
Senin, 13 Mei 2024 | 15:07 WIB Last Updated 2024-05-13T13:09:50Z
Foto: Pj Bupati Paluta Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan menyerahkan piala juara umum MTQ ke-XIII Kabupaten Paluta kepada Camat Dolok, Minggu (12/5/2024).

PADANG LAWAS UTARA - Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan, menutup secara resmi penyelenggaraan Musabagah Tilawatil Qur'an Nasional (MTQ) ke-XIII Tingkat Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) yang berlangsung selama tiga hari di Halaman Kantor Bupati Padang Lawas Utara, Minggu (12/5/2024) malam.

Pj Bupati Paluta Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan, dalam sambutannya mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusinya sehingga terlaksananya Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-XIII Tingkat Kabupaten Paluta yang berjalan dengan baik dan lancar sejak awal hingga selesai.

"Semoga suasana yang kondusif, damai, dan religius yang terwujud dalam penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XIII Tingkat Kabupaten Paluta tetap terpelihara dan dikembangkan dalam menyongsong hari-hari mendatang," ujarnya.

Patuan juga mengatakan bahwa kegiatan MTQ ke XIII tidak semata-mata untuk berlatih dan membaca Al-Qur'an saja, tetapi mempunyai substansi bagaimana masyarakat mencintai dan menjaga kesucian Al-Qur'an dengan pengamalan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.

"Oleh karena itu, semangat di dalam membaca, menghayati dan mendalami isi Al-Qur'an hendaknya jangan hanya tumbuh dan layu untuk semusim saja, akan tetapi harus dipandang sebagai kebutuhan sehingga penyelenggaraan kegiatan MTQN ke XIll ini dapat membekas dan memberi pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan masyarakat ke depan," harapnya.

Pada acara penutupan tersebut, Dewan Hakim juga mengumumkan para peserta yang meraih juara. Pada pengumuman tersebut diketahui bahwa kafilah dari Kecamatan Dolok secara kumulatif berhasil meraih gelar terbanyak dan dinyatakan menjadi juara umum pada MTQ ke - XIII tingkat Kabupaten Paluta.

Selain itu, Dewan Hakim juga mengumumkan empat orang pemenang yang memdapatkan Hadiah Umroh yaitu:

1. Juara 1 Tilawah Dewasa Putra Chandra Gunawan Siregar dari Kecamatan Padang Bolak Julu. Paket hadiah umroh dipersembahkan oleh Pj Bupati Paluta Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan.
2. Juara 1 Tilawah Putri Doharni Hasibuan dari Kecamatan Portibi. Paket hadiah umroh dipersembahkan oleh Plh Sekda Paluta Makmur Harahap.
3. Juara 1 Tahfidz Qur'an 30 juz Putra Rendy Saputra Harahap dari Kecamatan Portibi. Hadiah paket umroh dipersembahkan oleh Kapolres Tapsel AKBP Yasir Ahmadi.
4. Juara Tahfizd 30 juz Qur'an Putri diraih oleh Sahro Hidayah Harahap dari Kecamatan Portibi. Hadiah paket umroh dipersembahkan oleh PT. Purba Margana.

Turut hadir dalam cara penutupan MTQN ke XIII Tingkat Kabupaten Paluta, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Basri Harahap, Kakan Kemenag Safiruddin, Kapolsek Padang Bolak AKP Harun Manurung, Plh. Sekda Kabupaten Paluta Makmur Harahap, Asisten dan Staf Ahli, Pimpinan OPD, Ketua MUI, Ketua FKUB, Wakil Ketua Tim Pengerak PKK beserta kader-kader PKK, Pimpinan Pondok Pesantren, masyarakat dan undangan lainnya. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pj Bupati Tutup MTQ Ke-XIII Kabupaten Paluta, Empat Orang Pemenang Terima Hadiah Umroh

Trending Now

Iklan