Iklan


Ponpes Islamiyah Gunung Raya Tamatkan Ratusan Santri

Redaksi Dalto Media
Jumat, 03 Mei 2024 | 23:27 WIB Last Updated 2024-05-03T16:27:55Z
Foto: Pimpinan ponpes, alumni dan undangan foto bersama.

PADANG LAWAS UTARA - Mulai dari tahun 1965 Pondok Pesantren Islamiyah Gunung Raya sudah banyak melahirkan santri dan santri wati. Sampai saat ini, tepatnya pada momen Hari Pendidikan Nasional tahun 2024, sebanyak 312 orang telah ditamatkan.

Santri dan santri wati tersebut diantaranya 226 orang dari tingkat Madrasah Tsanawiyah (Mts) dan 86 orang dari tingkat Madrasah Aliyah (MA).

Rangkaian kegiatan penammatan dimulai dari melaksanakan pengajian yasin di pemakaman Pendiri Pondok Pesantren Islamiyah Gunung Raya (H. Baloe Mukhtar bin Janore dan Istri Hj. Sarifah bin Sutan Tua) oleh seluruh santri/santriwati yang akan di tamatkan, kemudian dilanjutkan berjalan secara berbaris teratur ke lokasi penamatan pondok pesantren Islamiyah Gunung Raya.

Kegiatan penamatan Pondok Pesantren Islamiyah Gunung Raya di pimpinan langsung oleh Buya pimpinan Pondok Pesantren Islamiyah Gunung Raya (H. Amir Mahmud Hasibuan, S.Ag) yang kemudian dilanjutkan dengan pemberian pesan kepada para santri/santriwati tersebut.

"Harapannya semoga para santri berbakti kepada orang tua agama dan bangsa dengan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai agama dimana pun berada, akhirnya saya ucapkan selamat berjuang karena perjalanan masih panjang adik-adik ku," ujar Ari Anjas Muda Siregar, S.Pd, S.T salah satu Alumni Pondok Pesantren Islamiyah Gunung Raya, Kamis (2/5/2024).

Tampak ribuan tamu undangan dan orang tua yang hadir pada acara penamatan tersebut, terlihat juga ada beberapa pimpinan-pimpinan dari pondok pesantren lain, terlihat juga hadir Plt Camat Portibi, Babinsa, Bhabinkamtibmas, MUI, Ikatan Persatuan Haji Indonesia, Kemenag Paluta dan undangan lainnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ponpes Islamiyah Gunung Raya Tamatkan Ratusan Santri

Trending Now

Iklan