Iklan


Zakiyuddin Harahap Daftar Sebagai Bacalon Bupati Paluta Ke Partai Perindo

Redaksi Dalto Media
Rabu, 01 Mei 2024 | 14:04 WIB Last Updated 2024-05-01T07:04:52Z
Foto: Tim Zakiyuddin Harahap menyerahkan berkas pendaftaran ke DPD Partai Perindo Paluta, Selasa (30/4/2024).

PADANG LAWAS UTARA - Zakiyuddin Harahap secara resmi mendaftarkan diri ke kantor Dewan Pimpinan Daerah Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Paluta pada Pemilihan Kepala Daerah kabupaten Paluta tahun 2024, Selasa (30/4/2024).

Pendaftaran Zakiyuddin Harahap diwakili oleh tim yang dipimpin oleh Toguan Harahap  mendaftar ke Sekretariat DPD Partai Perindo Kabupaten Paluta diterima langsung oleh Ketua DPD Partai Perindo Paluta Gusman Efendi Siregar.

Saat berada dikantor DPD Perindo Paluta, Toguan Harahap menyampaikan titip salam dan pesan dari Zakiyuddin Harahap terkait kesiapannya untuk mengikuti setiap tahapan dan persyaratan yang ditetapkan oleh DPD Partai Perindo Paluta untuk menjadi calon Bupati Paluta.

Ia juga menyampaikan harapan yang besar agar nantinya Partai Perindo Paluta bisa sejalan untuk bersama membangun daerah Paluta dengan mengusung Zakiyuddin Harahap sebagai calon Bupati Paluta.

"Kami sangat berharap dan yakin bahwa Partai Perindo bisa sejalan dengan kita untuk memajukan daerah kabupaten Paluta kedepannya," ujarnya.

Ketua DPD Partai Perindo Paluta Gusman Efendi Siregar menyampaikan setelah berkas pendaftaran Zakiyuddin Harahap diterima, pihaknya akan melakukan verifikasi berkas dan menyampaikannya ke pengurus DPW Perindo Sumut.

"Terima kasih atas kedatangan tim Zakiyuddin Harahap mendaftar sebagai bacalon Bupati Paluta. Dan kami yakin bahwa kita satu persepsi yakni membangun dan membawa kabupaten Paluta ke arah yang lebih baik," ujarnya.

Meski begitu, untuk seluruh bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang mendaftar ke Perindo nantinya akan mengikuti fit and proper test yang akan dilaksanakan oleh pengurus Perindo provinsi Sumatera Utara.

Hasil dari fit and propher test tersebut nantinya akan menjadi bahan rekomendasi pertimbangan ke DPP Partai Perindo yang menjadi pengambil keputusan untuk menentukan siapa calon bupati Paluta yang akan diusung oleh Perindo.

"Keputusan untuk menetapkan siapa bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung oleh Partai Perindo nantinya berada dibawah kewenangan DPP Partai Perindo," jelasnya.

Gusman menambahkan bahwa Zakiyuddin adalah pendaftar ketiga sebagai bakal calon Bupati Paluta ke Partai Perindo sejak penjaringan dibuka pada 22 April lalu dan dijadwalkan berakhir pada 6 Mei 2024.

Untuk diketahui, Zakiyuddin Harahap merupakan Ketua DPC Partai Gerindra kabupaten Paluta saat ini. Sesuai dengan hasil rapat pleno perhitungan perolehan suara oleh KPU Paluta, Partai Perindo meraih 2 kursi di DPRD Paluta pada perhelatan Pemilu 2024 lalu. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Zakiyuddin Harahap Daftar Sebagai Bacalon Bupati Paluta Ke Partai Perindo

Trending Now

Iklan