Iklan


Daftar Sebagai Cawabup Ke PAN, Kades di Paluta Ini Akan Berpasangan Dengan Hamsiruddin Siregar

Redaksi Dalto Media
Kamis, 13 Juni 2024 | 14:43 WIB Last Updated 2024-06-21T17:14:50Z

Foto : H Purba Hasibuan saat mendaftar sebagai Cawabup Paluta di kantor DPD PAN Paluta.

PADANG LAWAS UTARA - Tokoh masyarakat yang berasal dari desa Ulak Tano, kecamatan Simangambat, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) H Purba Hasibuan secara resmi mendaftarkan diri ke kantor DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Paluta sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Paluta pada pelaksanaan Pilkada Paluta tahun 2024.

Kedatangan H Purba Hasibuan bersama rombongan mendaftar ke Sekretariat DPD PAN Kabupaten Paluta diterima oleh Sekretaris DPD PAN Paluta Hermansyah Lubis, Rabu (12/6/2024) siang

Sekretaris DPD PAN Paluta Hermansyah Lubis sangat berterima kasih atas kedatangan H Purba Hasibuan mendaftar sebagai bakal calon Wakil Bupati ke DPD Partai PAN Paluta.

"Kita sudah menerima berkas pendaftaran dari Bapak Purba Hasibuan sebagai calon wakil Bupati Paluta dan selanjutnya akan kita tindaklanjuti untuk disampaikan ke DPW PAN Sumut," ujarnya.

Katanya, sesuai dengan keterangan dari yang bersangkutan bahwa ia mendaftar sebagai calon Wakil Bupati dari Hamsiruddin Siregar (RCM) yang sebelumnya sudah mendaftar sebagai calon Bupati Paluta ke DPD PAN Paluta.

Untuk itu ia berharap nanti setelah mendaftar, H Purba Hasibuan agar mengikuti aturan main yang sudah ditetapkan oleh DPD, DPW dan DPP.

"Menurut keterangannya, beliau akan berpasangan dengan Hamsiruddin Siregar," tegasnya.

Sementara itu, H Purba Hasibuan yang saat ini menjabat sebagai Kepala Desa Ulak Tano, kecamatan Simangambat menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada DPP PAN Paluta yang telah menerima dan menyambut kedatangannya yang sedikit terlambat melakukan pendaftaran.

"Terima kasih atas sambutan dari DPD PAN Paluta yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk mendaftar sebagai cawabup Paluta," ucapnya.

Ketua DPC APDESI Kabupaten Paluta periode 2018-2022 ini mengatakan jika diberikan kesempatan pihaknya siap mengikuti seluruh aturan dan arahan dari DPD PAN Paluta untuk bisa maju mengikuti Pilkada Paluta nantinya.

Ia juga menyampaikan bahwa sebagai calon Wakil Bupati, dirinya akan berpasangan dengan Hamsiruddin Siregar (RCM) dan sudah menjalin komunikasi yang baik.

"Kita sudah menjalin komunikasi yang baik dengan Bapak Hamsiruddin Siregar dan sudah ada kesepahaman serta kesepakatan untuk berpasangan pada Pilkada Paluta 2024 nanti," terangnya.

Ia menyebutkan bahwa hingga saat ini dirinya baru mendaftarkan diri ke DPD PAN Paluta, namun sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah parpol lainnya untuk meminta dukungan kepada dirinya sebagai cawabup Paluta.

Untuk itu, ia berharap agar segala urusan dan persyaratan yang telah diatur dapat dilaksanakan dengan baik hingga nantinya keinginan untuk memajukan daerah Paluta dapat terwujud sesuai dengan harapan bersama masyarakat. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Daftar Sebagai Cawabup Ke PAN, Kades di Paluta Ini Akan Berpasangan Dengan Hamsiruddin Siregar

Trending Now

Iklan