Iklan


Masyarakat Desa Gunungtua Tonga Gandeng FKPPI Paluta Laksanakan Jumat Bersih

Redaksi Dalto Media
Jumat, 14 Juni 2024 | 18:58 WIB Last Updated 2024-06-14T11:58:19Z
Foto : Kepala Desa Gunungtua Tonga yang juga ketua FKPPI 0228 Paluta Bata Oloan Harahap berikan santunan kepada anak yatim, Jumat (14/6/2024).

PADANG LAWAS UTARA - Masyarakat desa Gunungtua Tonga, kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) bergandeng tangan dengan Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-Polri (FKPPI) 0228 kabupaten Paluta menginisiasi giat kerja bakti Jum’at Bersih (14/6/2024).

Kegiatan yang juga dibantu oleh personel Bhabinsa dari Danramil 05/PB melaksanakan gotong royong membersihkan fasilitas ibadah dan lingkungan sekitar desa Gunungtua Tonga, Kecamatan Padang Bolak.

Kepala Desa Gunungtua Tonga yang juga merupakan Ketua FKPPI 0228 Kabupaten Paluta Bata Oloan Harahap menyampaikan bahwa kerja bakti ini dilaksanakan bersama sebagai langkah untuk meningkatkan rasa kerja sama, gotong royong dan peduli lingkungan ditengah masyarakat.

"Kegiatan gotong royong ini diharapkan bisa menumbuhkan rasa tanggung jawab, rasa kebersamaan atau gotong royong serta rasa memiliki akan pentingnya kebersihan lingkungan di sekitar kita," ujarnya.

Sebagai Ketua FKPPI 0228 kabupaten Paluta, ia juga berharap agar seluruh jajaran pengurus dan anggota organisasi ‘anak kolong’ ini dapat terus menjadi salah satu garda terdepan dalam menciptakan kamtibmas khususnya di wilayah kabupaten Paluta.

Selain itu, kegiatan gotong royong ini juga diharapkan menjadi wujud soliditas antara masyarakat dan pemerintah desa serta jajaran pengurus FKPPI Kabupaten Paluta dan personel TNI dalam setiap hal termasuk menciptakan lingkungan bersih dan sehat.

"Melalui kegiatan Jum'at Bersih ini, semoga dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi dan sinergitas antara masyarakat, pemerintah desa, jajaran FKPPI Paluta bersama Koramil 05 Padang Bolak dalam menciptakan kamtibmas dan lingkungan bersih dan sehat," harapnya.

Terkhusus untuk jajaran pengurus FKPPI 0228 kabupaten Paluta, Bata Oloan Harahap berpesan agar kedepannya lebih meningkatkan peranan dan sinergitas dengan Pemerintah, TNI-Polri maupun pihak masyarakat dalam membangun dan memajukan daerah kabupaten Paluta.

Selain melaksanakan kegiatan gotong royong kebersihan, kepala desa Gunungtua Tonga yang juga ketua FKPPI 0228 kabupaten Paluta Bata Oloan Harahap tampak memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris FKPPI 0228 Zulham Sitorus, Babinkamtibmas Polsek Padang Bolak Martua Siregar beserta sejumlah aparat desa Gunungtua Tonga, kecamatan Padang Bolak. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Masyarakat Desa Gunungtua Tonga Gandeng FKPPI Paluta Laksanakan Jumat Bersih

Trending Now

Iklan