Iklan


PAN Resmi Usung Hamsiruddin Siregar (RCM) - Purba Hasibuan Pada Pilkada Paluta 2024

Redaksi Dalto Media
Jumat, 28 Juni 2024 | 14:39 WIB Last Updated 2024-06-28T07:39:47Z
Foto: Surat Keputusan DPP PAN untuk pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Paluta.

PADANG LAWAS UTARA - Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan rekomendasi kepada pasangan Hamsiruddin Siregar - Purba Hasibuan sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) tahun 2024.

Rekomendasi dukungan tersebut dituangkan dalam SK dukungan bernomor PAN/A/Kpts/KU-SJ/130/VI/2024 tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Paluta yang dikeluarkan pada tanggal 24 Juni 2024 di Jakarta dan ditandatangani oleh Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jendral Eddy Soeparno.

Ketua DPD PAN Kabupaten Paluta Muhammad Amin Siregar melalui Sekretaris Hermansyah Lubis membenarkan bahwa DPP PAN telah menerbitkan surat dukungan tersebut.

"Benar, DPP PAN telah menerbitkan surat dukungan kepada pasangan Hamsiruddin Siregar dan Purba Hasibuan. Jadi bukan lagi surat tugas tetapi langsung rekomendasi berupa B.1 KWK yang dipakai mendaftar ke KPU nanti," kata Sekretaris PAN Paluta Hermansyah Lubis, Jumat (28/6/2024).

Katanya, surat persetujuan tersebut merupakan keputusan final bahwa DPP PAN mengusung Hamsiruddin Siregar dan Purba Hasibuan sebagai pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati pada pelaksanaan Pilkada Paluta tahun 2024.

Karena itu, ia mengatakan bahwa DPD PAN Paluta akan segera melakukan langkah konkret guna meneruskan amanah dari DPP PAN tersebut.

"Kita akan segera melakukan konsolidasi internal ditubuh Partai PAN Kabupaten Paluta untuk memantapkan serta menjalankan amanah yang telah diberikan," ujar anggota DPRD Paluta yang pada pileg 2024 ini terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara.

Untuk diketahui, sebagai persyaratan dalam mengusung pasangan Calon Bupati pada Pilkada Paluta 2024 dibutuhkan perolehan kursi minimal 6 kursi di DPRD Paluta dan DPD PAN Paluta meraih 3 kursi parlemen pada pelaksanaan Pemilu 2024 lalu. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PAN Resmi Usung Hamsiruddin Siregar (RCM) - Purba Hasibuan Pada Pilkada Paluta 2024

Trending Now

Iklan