Iklan


Resmikan Masjid Nurul Iman Situmbaga, Pj Bupati Paluta Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Redaksi Dalto Media
Jumat, 14 Juni 2024 | 18:19 WIB Last Updated 2024-06-14T12:07:01Z
Foto: Pj Bupati Paluta Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan melakukan pemotongan pita, Jumat (14/6/2024)).

PADANG LAWAS UTARA - Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan meresmikan Masjid Nurul Iman, Desa Situmbaga, Kecamatan Halongonan Timur, Jumat (14/6/2024).

Peresmian Masjid Nurul Iman tersebut ditandai dengan pemotongan pita yang dilakukan oleh Pj Bupati Paluta Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan didampingi Anggota DPRD Paluta Mula Rotua Siregar.

Turut hadir dalam peresmian Masjid tersebut, Sekretaris Daerah Paluta Makmur Harahap, Kakan Kemenag Paluta Safiruddin Harahap, Ketua MUI Paluta Mukti Ali Siregar, sejumlah pimpinan OPD dan undangan lainnya.

Foto: Masjid Nurul Iman Desa Situmbaga.

Dalam sambutannya, Anggota DPRD Paluta Mula Rotua Siregar merasa bersyukur atas pembangunan Masjid Nurul Iman Desa Situmbaga, ia menceritakan pembangunan Masjid tersebut merupakan usaha dari para donatur dan bantuan pemerintah.

"Saya sangat berterima kasih atas sumbangan dari para donatur yang telah membantu pembangunan masjid ini, bercerita sedikit, dulu pak Kepala Desa dan sejumlah pengurus BKM menitipkan proposal untuk pembangunan masjid ini, Alhamdulillah atas usaha dan bantuan dari berbagai pihak Masjid ini sudah berdiri megah," ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Paluta Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan mengajar masyarakat Desa Situmbaga untuk meramaikan Masjid Nurul Iman dengan beribadah di Masjid.

"Saya kira ini Masjid Nurul Iman ini merupakan salah satu Masjid termegah untuk tingkat desa, sayang rasanya Masjid sudah sebesar dan semegah ini tidak diramaikan, kita tidak beribadah di Masjid ini," ungkapnya.

Patuan juga berharap, masyarakat sekitar Masjid Nurul Iman Situmbaga juga memakmurkan Masjid dengan berbagai kegiatan-kegiatan keagamaan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat.

"Mari bersama-sama kita makmurkan Masjid ini dengan melakukan kegiatan-kegiatan keagamaan di Masjid ini, kita ajak anak-anak kita, mungkin juga bisa dengan membuat anak-anak belajar mengaji disini dan kegiatan-kegiatan lainnya yang dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita," tukasnya. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Resmikan Masjid Nurul Iman Situmbaga, Pj Bupati Paluta Ajak Masyarakat Makmurkan Masjid

Trending Now

Iklan