Iklan


Turnamen Sepak Bola Simangambat Jae Open Cup II, Haji Obon Berikan Bantuan Rp10 Juta

Redaksi Dalto Media
Sabtu, 15 Juni 2024 | 08:35 WIB Last Updated 2024-06-15T18:11:58Z
Foto: Reski Basyah Harahap (Haji Obon) saat memberikan sambutan dalam pembukaan turnamen Sepak Bola Simangambat Jae Open Cup II 2024,  Jumat (15/6/2024).

PADANG LAWAS UTARA - Dewan Penasehat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Reski Basyah Harahap (Haji Obon) memberikan bantuan senilai Rp10 juta untuk mensukseskan turnamen Sepak Bola Simangambat Jae Open Cup II 2024 yang diselenggarakan di lapangan Tuara (Turunan Anak Ni Raja), Desa Simangambat Jae, Jumat (14/6/2024).

"Kedepan kami dari KONI bukan hanya di Simangambat Jae, akan berusaha mensupport seluruh desa di Paluta, sebagai bentuk andil kami dalam mendukung turnamen ini, jangan dilihat dari nilainya tapi dari ketulusannya sekitar Rp10 juta," ujarnya saat memberikan sambutan dalam pembukaan turnamen Simangambat Jae Open Cup II.

Bakal Calon (Balon) Bupati Paluta ini juga mengapresiasi atas pelaksanaan turnamen Sepak Bola Simangambat Jae Open Cup II 2024, hal itu disampaikan mengingat Sepak Bola selain olahraga juga sebagai ajang silaturahmi masyarakat.

"Ini adalah kegiatan yang sangat positif, kita melaksanakan turnamen bukan hanya untuk mencari pemenang, ini untuk mempererat tali silaturahmi, apalagi ini yang memainkan generasi muda. Kondisi sekarang dengan perkembangan teknologi, kondisi zaman yang telah maju, banyak hal positifnya tetapi juga banyak hal negatifnya. Turnamen ini untuk membina semangat sportivitas, semangat juang, mereka bisa berlatih dan bermain, sehingga hal-hal yang berbau negatif itu dapat dihilangkan," ungkapnya.

Haji Obon juga mengajak untuk memajukan olahraga di Kabupaten Paluta dengan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

"Kompetisi ini sangat bagus karena kita memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Ini merupakan upaya membangun Paluta, membangun itu bukan hanya dari infrastruktur, yang telah dilaksanakan oleh dari pemimpin-pemimpin kita dari dulu sampai pak Bupati sekarang. Kita membangun itu termasuk sumber daya manusianya, dengan memajukan semangat olahraga itu membangun karakter berkompetisi dan menjauhkan dari hal-hal negatif, tentunya ini harus dipertahankan," tukasnya.

Setelah turnamen tersebut dibuka oleh Pj Bupati Paluta Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, Dewan Penasehat KONI Paluta Reski Basyah Harapan menerima kesempatan untuk melakukan tendangan pertama sebagai tanda dimulainya pertandingan pertama antara tim tuan rumah Simangambat Jae FC melawan Huta Pasir FC.

Turut hadir dalam pembukaan turnamen tersebut, Anggota DPRD Mola Rotua Siregar, Plh. Sekda Paluta Makmur Harahap, Dankipan C 123 Rajawali, Kapolsek Padang Bolak, Pimpinan OPD, Camat Simangambat, Ketua KONI Paluta, Ketua PSSI Paluta, Kepala Desa Simangambat Jae, Tokoh Masyarakat, Peserta Turnamen Simangambat Jae Cup II, dan tamu undangan lainnya. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Turnamen Sepak Bola Simangambat Jae Open Cup II, Haji Obon Berikan Bantuan Rp10 Juta

Trending Now

Iklan