Iklan


YSCI Salurkan Kurban Wakapolri di Kota Padangsidimpuan

Redaksi Dalto Media
Senin, 17 Juni 2024 | 13:25 WIB Last Updated 2024-06-17T06:25:23Z
Foto: Kurba Wakapolri di Kota Padangsidimpuan.

PADANGSIDIMPUAN - Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Agus Andrianto, menyerahkan satu ekor sapi untuk di kurbankan pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah di Kota Padangsidimpuan, Senin (17/6/2024).

Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto melalui Ketua Yayasan Sinergi Cita Indonesia Irwansyah Nasution, mengatakan Wakapolri berpesan melalui momen Idul Adha ini agar terus menebar kebaikan kepada masyarakat.

"Bapak Wakapolri juga berpesan melalui momen Idul Adha dan kurban ini untuk terus berbuat kebaikan dan menyembelih sifat-sifat binatang/hewani yang ada pada diri kita manusia. Dan yang nantinya juga daging kurban ini di bagikan ke Anak Yatim, Fakir Miskin serta Bilal Mayit yang ada di kota Padangsidimpuan," ujarnya.

Selain itu, tambahnya, Wakapolri juga mengucapkan selamat Idul Adha dan berpesan kepada masyarakat agar selalu menjaga kerukunan dan Kamtibmas.

"Selamat merayakan Idul Adha. Dan mari kita jaga Kamtibmas serta kerukunan," kata Irwansyah yang akrab disapa Ibey ini.

Sementara itu, M. Fajar Dalimunthe Bendahara YSCI mengatakan, sapi kurban dari Wakapolri ini berjenis simental dengan bobot 600 kg.

"Dari bapak Wakapolri ini berjenis simental diserahkan kepada BKM Mesjid Al-Ikhlas, Kelurahan Losung Batu, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsdimpuan melalui Yayasan Insan Cita Indonesia dengan bobot hampir 600 kg. Kami dari YSCI hanya menyampaikan amanah dari Bapak Wakapolri, menyerahkan untuk disembelih di mesjid Al-Ikhlas Kelurahan Losung Batu," ujar Fajar.

Sementara, Ketua BKM Mesjid Al Ikhlas Akhir Hasibuan saat menerima sapi kurban menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada Wakapolri yang telah menitipkan Kurbannya di mesjid tersebut.

"Terima kasih bapak Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto yang mempercayakan kurbannya di Kota Padangsidimpuan, khususnya di Kelurahan Losung Batu ini. Kami Masyarakat Kelurahan Losung Batu, Kota Padangsidimpuan sampaikan terima kasih kepada bapak, walau tidak lagi bertugas di Sumut tapi pak Agus tetap mengingat masyarakat yang ada disini, semoga menjadi amal ibadah beliau dan keluarga dan menjadi berkah," ucapnya. (Cing Srg)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • YSCI Salurkan Kurban Wakapolri di Kota Padangsidimpuan

Trending Now

Iklan