Iklan


Dinsos Paluta Monitoring Kondisi Wanita Paruh Baya yang Tinggal Sendiri Didalam Gubuk

Redaksi Dalto Media
Selasa, 02 Juli 2024 | 13:49 WIB Last Updated 2024-07-02T10:10:40Z
Foto: Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Paluta Ihwan Harahap saat menyambangi rumah Asni Siregar, Senin (1/7/2024).

PADANG LAWAS UTARA - Dinas Sosial Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melakukan monitoring kondisi Asni Siregar (57) yang sebelumnya hidup sendirian di dalam gubuk berukuran satu meter persegi di Desa Pangkal Dolok Julu, Kecamatan Batang Onang, Kabupaten Paluta, Senin (1/7/2024).

Kadis Sosial Paluta Khairul Harahap yang diwakili Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Ihwan Harahap mengatakan Asni Siregar tidak ditelantarkan oleh keluarganya.

"Menurut keterangan saudaranya bapak Amir Hamzah Siregar, kurang tepat kalau ibu Asni Siregar ditelantarkan, karena mereka tetap memberikan ibu Asni makan setiap harinya," ungkap Ihwan Harahap, Selasa (2/7/2024).

Ihwan Harahap menambahkan, berdasarkan keterangan saudaranya, Asni Siregar sebelumnya memang tinggal di gubuk reot berukuran satu meter persegi dan mendapat bantuan tempat tinggal yang lebih layak setelah dibangun oleh Aipda Nyamano Manik.

"Berdasarkan keterangan keluarga, bapak Bhabinkamtibmas Nyamano Manik membangun rumah yang lebih layak untuk ibu Asni Siregar dengan biaya dari kantong pribadinya," terangnya.

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Paluta Ihwan Harahap juga telah memastikan bahwa Asni Siregar telah mendapatkan jaminan sosial BLT Dana Desa dan BPJS.

"Dokumen kependudukan ibu Asni merupakan warga desa Pasar Matanggor, namun bertempat tinggal di Desa Pangkal Dolok Julu, beliau juga mendapatkan BLT Dana Desa setiap bulannya dan BPJS ibu Asni Siregar informasinya merupakan Penerima Bantuan Iuran (PBI)," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Ihwan Harahap juga menyerahkan bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Paluta berupa beras, telur, mie instan, selimut, alat mandi, tempat tidur dan pakaian. (MS)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dinsos Paluta Monitoring Kondisi Wanita Paruh Baya yang Tinggal Sendiri Didalam Gubuk

Trending Now

Iklan