Iklan


KPU Paluta Gelar Rakor Sinkronisasi Data Coklit

Redaksi Dalto Media
Selasa, 23 Juli 2024 | 20:15 WIB Last Updated 2024-07-23T13:15:29Z
Foto: KPU Paluta Gelar Rakor Sinkronisasi Data Coklit, Selasa (23/7/2024).

PADANG LAWAS UTARA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melaksanakan rapat koordinasi (rakor) sinkronisasi data pencocokan dan penelitian (Coklit), Selasa (23/7/2024).

Rakor yang diikuti oleh jajaran Ketua dan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) bersama kesekretariatan dari 12 kecamatan yang ada di kabupaten Paluta dipusatkan di aula rapat Kantor KPU Paluta.

Rakor yang dibuka dan dipimpin oleh Ketua KPU Paluta Raja Dolok Harahap juga dihadiri oleh jajaran Komisioner KPU Paluta.

"Rakor ini terkait data Coklit, Finalisasi, Sinkronisasi dan penyusunan Laporan Pemutakhiran Data Pemilih pada Pilkada Serentak Tahun 2024," ujar Koordinator Divisi (Kordiv) Perencanaan, Data dan Informasi pada KPU Paluta Rahmat Saleh Harahap.

Ia menyebutkan kegiatan ini merupakan upaya KPU Paluta untuk memaksimalkan proses Coklit data pemilih pada Pilkada serentak tahun 2024, sebelum ditetapkannya Daftar Pemilih Sementara (DPS).

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengevaluasi dan mengkoordinasikan berbagai temuan yang diperoleh petugas Pantarlih selama melakukan proses pencoklitan.

"Salah satunya yakni penyampaian dan pengelompokan berbagai temuan selama proses coklit, kendala yang dihadapi, serta rekomendasi untuk perbaikan di masa mendatang," terangnya.

Rahmat menegaskan bahwa laporan dari hasil pemutakhiran data pemilih inilah yang nantinya akan menjadi acuan dalam melaksanakan berbagai tahapan-tahapan selanjutnya dalam proses Pilkada Serentak tahun 2024.

"Hal ini sangatlah penting, demi terciptanya pemilihan yang adil dan memastikan semua warga Paluta yang memenuhi syarat sebagai pemilih dapat menggunakan hak pilihnya," tukasnya. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KPU Paluta Gelar Rakor Sinkronisasi Data Coklit

Trending Now

Iklan