Iklan


Camat Batang Kuis Diduga Tidak Mengakui Wiriya Alrahman Sebagai Pj Bupati Deli Serdang

Redaksi Dalto Media
Senin, 12 Agustus 2024 | 20:13 WIB Last Updated 2024-08-12T13:15:15Z
Foto: Sosialisasi terkait kesiapan pelaksanaan PON XXI Sumut - Aceh di aula kantor Camat Batang Kuis dengan spanduk foto M. Ali Yusuf Siregar sebagai Bupati Deli Serdang, Senin (12/8/2024).

DELI SERDANG - Camat Batang Kuis Romi Surya Dharman diduga tidak mengakui Wiriya Alrahman sebagai Pj Bupati Deli Serdang, hal itu terlihat dalam foto acara sosialisasi terkait kesiapan pelaksanaan PON XXI Sumut - Aceh Tahun 2024, yang di gelar di aula Kantor Camat Batang Kuis, Senin (12/8/2024), terpampang besar foto M. Ali Yusuf Siregar sebagai Bupati Deli Serdang.

Dalam acara sosialisasi yang diselenggarakan oleh Polresta Deli Serdang bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Batang Kuis tersebut diketahui dihadiri oleh Kasat Lantas Polresta Deli Serdang Kompol Budiono Saputra, Kasatpol PP Deli Serdang Marjuki, Camat Batang Kuis Romi Surya Dharma dan sejumlah Lurah dan Kepala Desa di Kecamatan Batang Kuis.

Ahmad Faiz, SH salah seorang aktivis Mahasiswa di UIN Sumatera Utara mengatakan, apa yang dilakukan oleh Camat Batang Kuis ini merupakan pelanggaran berat dan tidak dianggapnya Wiriya Alrahman sebagai Pj Bupati Deli Serdang.

"Ironis memang, bapak Wiriya Alrahman yang sudah dilantik sebagai Pj Bupati Deli Serdang seakan tidak dianggap keberadaannya oleh Camat Batang Kuis," ujarnya.

Ahmad Faiz juga menyayangkan sikap Kasatpol PP Deli Serdang Marjuki dan undangan sosialisasi tersebut yang dinilai melakukan pembiaran adanya spanduk tersebut.

"Bukan hal yang sulit menurut saya mengganti spanduk tersebut dengan foto Pj Bupati Deli Serdang, kalaupun tidak mau diganti, seharusnya spanduk tersebut di copot, jangan dibiarkan dan seakan-akan Camat dan Kasatpol PP yang kita anggap mengetahui peraturan secara tidak langsung menyatakan yang di spanduk tersebut adalah Bupati sekarang, bukan pak Wiriya Alraman," ucapnya.

Masih menurut Ahmad Faiz, Wiriya Alrahman sebagai Pj Bupati Deli Serdang harus mengambil sikap tegas atas perbuatan dan pembiaran yang dilakukan oleh anggotanya tersebut.

"Saya sebagai masyarakat merasa tersinggung Pj Bupati Deli Serdang bapak Wiriya Alrahman seakan tidak dianggap sebagai pimpinan tertinggi di Kabupaten Deli Serdang ini oleh anggotanya, konon lagi warganya kalau dibiarkan demikian tanpa adanya sanksi kepada oknum tersebut," pungkasnya. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Camat Batang Kuis Diduga Tidak Mengakui Wiriya Alrahman Sebagai Pj Bupati Deli Serdang

Trending Now

Iklan