Iklan


Paslon yang Dijuluki Sidenggan Roha, Hariro Harahap - M Yusuf Pasaribu Daftar Ke KPU Paluta

Redaksi Dalto Media
Kamis, 29 Agustus 2024 | 16:21 WIB Last Updated 2024-08-29T15:25:21Z
Foto: Hariro Harahap - M Yusuf Pasaribu daftar ke KPU Paluta, Kamis (29/8/2024).

PADANG LAWAS UTARA - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Hariro Harahap - Muhammad Yusuf Pasaribu secara resmi mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Paluta sebagai calon kepala daerah kabupaten Paluta pada Pilkada tahun 2024.

Ratusan abang becak, Partai Pengusung, simpatisan, relawan dan tim pemenangan serta tokoh masyarakat kabupaten Paluta tampak berbondong-bondong mengantarkan paslon yang dijuluki "Si Denggan Roha" ini untuk mendaftarkan diri ke kantor KPU Paluta  sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Paluta, Kamis (29/8/2024).

"Hidup Hariro, Hidup Yusuf Pasaribu, Hariro - Yusuf Si Denggan Roha, Hariro - Yusuf menang,"  teriak massa sepanjang jalan menuju kantor KPU Paluta diiringi musik onang-onang dan tarian tor- tor (Tarian masyarakat tradisional Paluta).

Tiba dikantor KPU Paluta, pasangan Hariro - Yusuf melakukan registrasi pendaftaran dan menyerahkan persyaratan pencalonan dan syarat calon Bupati dan Wakil Bupati Paluta yang selanjutnya dilakukan penelitian oleh tim verifikator.

Ketua KPU Paluta Raja Dolok Harahap menyampaikan kehadiran Pimpinan Partai Politik dan rombongan untuk melakukan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Paluta tahun 2024. Untuk proses pendaftaran dilakukan sejak  tanggal 27 - 29 Agustus 2024.

"Hari ini merupakan hari ketiga atau hari terakhir tahapan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Paluta," ujar Raja Dolok didampingi seluruh Komisioner KPU Paluta di hadapan pimpinan partai dan puluhan rekan media saat konferensi pers di depan kantor KPU Paluta.

Selanjutnya Raja Dolok menyampaikan Pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Paluta oleh gabungan partai politik adalah penyampaian dokumen syarat pencalonan dan syarat calon, dimana yang menjadi ketentuan adalah dokumen persyaratan lengkap atau belum lengkap.

"Berdasarkan informasi yang kita terima tim kesekretariatan KPU Paluta melalui silon dokumen syarat pencalonan dan syarat calon dari paslon Hariro Harahap-Yusuf Pasaribu dinyatakan lengkap dan diterima," ungkap ketua KPU.

Lanjutnya, bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Paluta yang mendaftar akan dilakukan pemeriksaan kesehatan di RSUP Adam Malik Medan.

"Rangkaian pemeriksaan kesehatan ini sepenuhnya dilakukan dan dipimpin tim pemeriksaan RSUP Adam Malik Medan," ungkapnya.

Sementara itu, Hariro Harahap dalam keterangannya meyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pimpinan partai pengusung yang telah mengantarkannya bersama Yusuf Pasaribu sampai ke kantor KPU Paluta ini untuk mendaftar sebagai bakal calon Bupati Paluta priode 2024-2029.

"Dan kepada seluruh tokoh masyarakat dan pendukung yang telah mengantarkan kami sampai kemari, saya sampaikan ucapan terima kasih dimana bahwa kita telah mendaftarkan diri sebagai calon Bupati dan calon Wakil Bupati  dengan berkas lengkap dan di terima," katanya.

Hariro menambahkan bahwa ini adalah awal dari perjuangan untuk menjadi Bupati Paluta dan ia berharap kepada seluruh pendukung agar nanti setibanya di rumah untuk menyampaikan kepada seluruh sanak keluarga dan famili bahwa pasangan Hariro Harahap - M Yusuf Pasaribu telah ikut dan siap berlayar dan bertarung untuk maju di Pilkada Paluta 2024 ini. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Paslon yang Dijuluki Sidenggan Roha, Hariro Harahap - M Yusuf Pasaribu Daftar Ke KPU Paluta

Trending Now

Iklan