Iklan


NNB se-Kecamatan Portibi Gelar Silaturahmi dan Pembentukan NNB Kecamatan Portibi

Redaksi Dalto Media
Sabtu, 10 Agustus 2024 | 00:02 WIB Last Updated 2024-08-09T17:09:00Z

Foto: Pengurus NNB se-Kecamatan Portibi.

PADANG LAWAS UTARA - Camat Portibi Ibrahimsyah Nasution membuka secara resmi acara Silaturahmi dan Pembentukan Naposo Nauli Bulung (NNB) se-Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) di aula Kantor Camat Portibi, Jumat (9/8/2024).

"Kami menyambut baik ide dan kegiatan Naposo Nauli Bulung se-Kecamatan Portibi ini, mudah-mudahan dengan terbentuknya Naposo Nauli Bulung Kecamatan Portibi ini dapat membawa manfaat baik bagi desa masing-masing di Kecamatan Portibi, Pemerintah Kecamatan Portibi akan mendukung program-program kerja atau niat baik dari Naposo Nauli Bulung se-Kecamatan Portibi," ujar Camat Portibi Ibrahimsyah Nasution.

Ketua Lembaga Adat Kecamatan Portibi Faisal Harahap menerangkan bahwa Naposo Nauli Bulung Luat Portibi sejak zaman dahulu sudah ada dan pada kesempatan ini resmi dibentuk.

"Bahkan mulai dari dua tahun silam sudah banyak Naposo Nauli Bulung di Kecamatan Portibi ini datang berkomunikasi dengan kami khususnya Lembaga Adat Kecamatan Portibi dan pada kesempatan ini niat baik sebagai Pagar Ni Huta tentu sangat membawa pengaruh baik terhadap desa yang ada di kecamatan Portibi," ungkapnya.

Pada kegiatan tersebut berlangsung secara hikmat Pemilihan Pengurus Naposo Nauli Bulung Kecamatan Portibi dan berujung pada hasil aklamasi dan Pembentukan Naposo Nauli Bulung se-Kecamatan Portibi yang dihadiri utusan dari 36 desa yang langsung diberikan rekomendasi dari Kepala Desa masing-masing dan setiap desa membawa 2  orang utusan (1 Naposo Bulung 1 Nauli Bulung) dan pada hasil musyawarah terpilih:

1. Ketua (Ari Anjas Muda) dari Desa Aek Haruaya 
2. Wakil Ketua (Riayadi Saputra) dari Desa Sitopayan 
3. Wakil Ketua (Ismuh Saleh) dari Desa Hotangsasa
4. Sekretaris (Wahyudi Siregar) dari Desa Tanjung Salamat
5. Wakil Sekretaris (Aprilia Harahap) dari Desa Bakkudu
6. Wakil Sekretaris (Nurmaulina Simamora) dari Desa Simaninggir
7. Bendahara (Mawarni) dari Desa Portibi Jae

Ketua Terpilih Ari Anjas Muda Siregar, menyampaikan terima kasih banyak kepada semua Ketua atau yang mewakili setiap desa Naposo Nauli Bulung se-Kecamatan Portibi.

"Terima kasih telah memberikan kepercayaan kepada saya, Insyaallah kedepan bersama kita formulasikan program kerja yang memang dibutuhkan masyarakat desa, saling bekerjasama dalam menyelesaikan persoalan-persoalan di Desa yang sangat kompleks. Saling mendukung dalam menjalankan kegiatan yang positif di desa masing-masing serta jauh dari narkoba. Naposo Nauli Bulung Kecamatan Portibi ini adalah tanggung jawab kita bersama sesuai tema Kita pada kegiatan hari ini "Salaklak Sasingkoru Sa Sanggar Sa Ria-Ria" yang di lanjutkan Sa Anak Saboru Suang Namarsada Ina, artinya kita semua adalah anak kandung luat portibi, saudara di Naposo Bulung kecamatan portibi kita semua saudara bagaikan seperti saudara kandung. Jadi, mari bersama kita saling bahu-membahu dalam hal kebaikan," jelasnya.

Kemudian musyawarah ditutup langsung oleh Camat Portibi dan Ketua Lembaga Adat Kecamatan Portibi. 

Adapun dari 36 Desa di Kecamatan Portibi yang mengirim utusan Naposo Nauli Bulung yang berkesempatan hadir adalah sebagai berikut : 

1. Aek Torop
2. Aek Haruaya 
3. Aek Siala 
4. Aloban
5. Bahal 
6. Bara
7. Balakka Torop 
8. Bangkudu 
9. Gunung Baringin 
10. Gunung Manaon 
11. Gunung Martua
12. Gumarupu Baru
13. Gumarupu Lama
14. Hadungdung 
15. Hotangsasa
16. Janji Matogu
17. Lantosan 
18. Mangaledang
19. Mangaledang Lama
20. Muara Sigama 
21. Napahalas
22. Napa Lombang
23. Padang Manjoir
24. Portibi Jae
25. Portibi Julu
26. Parsarmaan 
27. Pasir Pinang 
28. Rondaman Dolok 
29. Rondaman Lombang 
30. Sigama Napahalas 
31. Simandiangin 
32. Sitopayan 
33. Sipirok 
34. Sihambeng
35. Tanjung Salamat
36. Torluk Muara Dolok

(MS)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • NNB se-Kecamatan Portibi Gelar Silaturahmi dan Pembentukan NNB Kecamatan Portibi

Trending Now

Iklan