Iklan


Pasangan Haji Obon - Basri Daftar Ke KPU Paluta

Redaksi Dalto Media
Kamis, 29 Agustus 2024 | 18:23 WIB Last Updated 2024-08-30T00:13:21Z
Foto: Pasangan Haji Obon-Basri saat konferensi pers di depan KPU Paluta, Kamis (29/8/2024).

PADANG LAWAS UTARA - Riski Basyah Harahap dan Basri Harahap resmi mendaftar ke KPU Padang Lawas Utara (Paluta) dengan pawai berjalan kaki dan di iringi musik tradisional onang-onang bersama rombongan gabungan partai pengusung, simpatisan, relawan dan tim pemenangan, Kamis (29/8/2024).

Pasangan Riski Basyah Harahap dan Basri Harahap (Horas) didukung partai Golkar dan Demokrat ini mengantongi 11 kursi di DPRD Paluta mendaftar ke KPU Paluta di dampingi Bachrum Harahap (Bupati Paluta Periode 2008-2013 dan 2013-2018) dan Andar Amin Harahap (Bupati Paluta Periode 2018-2023 dan Anggota DPR RI terpilih dari Partai Golkar dapil 2 Sumut) yang merupakan ayah dan abang kandung dari calon Bupati Riski Basyah Harahap.

Ketua KPU Paluta Raja Dolok Harahap dalam konferensi persnya seusai pendaftaran pasangan Horas menyampaikan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Paluta oleh gabungan partai politik adalah penyampaian dokumen syarat pencalonan dan syarat calon yang menjadi ketentuan adalah dokumen persyaratan lengkap atau belum lengkap.

"Dan berdasarkan informasi yang kita terima tim kesekretariatan KPU Paluta melalui aplikasi silon dokumen syarat pencalonan dan syarat calon bapak Riski Basyah Harahap dan Basri Harahap dinyatakan lengkap dan diterima," ujarnya.

Sementara itu Riski Basyah Harahap atau yang akrab di sapa Haji Obon dalam jumpa persnya menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada penyelenggara Pilkada KPU dan Bawaslu  serta kepada seluruh partai pendukung dan para simpatisan yang telah mau mengantarkannya mendaftar ke kantor KPU untuk mendaftar sebagai Calon Bupati pada Pilkada 2024 ini. 

"Kami dari pasangan Horas menyampaikan untuk melanjutkan pebangunan yang berkelanjutan pembangunan Paluta yang beriman, cerdas, maju dan beradat," ujarnya.

Haji Obon juga mengajak seluruh pendukungnya  untuk berkompetisi dan berkontestasi dengan santun dan jangan saling menghujat mengingat Paluta merupakan daerah yang sangat istimewa dengan warisan adat dan budaya yang melekat kepada seluruh masyarakat. 

"Kita di warisi adat dan budaya dengan persaudaraan dalihan natolu mari kita jadikan semangat dalihan natolu sebagai pijakan untuk membangun kabupaten paluta ini," tukasnya. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pasangan Haji Obon - Basri Daftar Ke KPU Paluta

Trending Now

Iklan