Iklan


Pj Bupati Paluta Buka Kejuaraan Pencak Silat IPSI Paluta Cup I

Redaksi Dalto Media
Sabtu, 31 Agustus 2024 | 18:44 WIB Last Updated 2024-08-31T18:20:09Z
Foto: Pj Bupati Paluta melakukan tendangan tanda dibukanya Kejuaraan Pencak Silat IPSI Paluta Cup I, Sabtu (31/8/2024).

PADANG LAWAS UTARA - Penjabat (Pj) Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan., membuka secara resmi Open Kejuaraan Ikatan Pencak Silat Indonesia Paluta Cup I dengan tema "Melahirkan Generasi Muda yang Berprestasi" yang dilaksanakan di GOR Kabupaten Paluta, Sabtu (31/8/2024).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Pj Sekretaris Daerah Paluta Makmur Harahap, perwakilan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Sumatera Utara Irwansyah, Plt. Kakan Kemenag Paluta, Ketua KONI Paluta, Ketua IPSI Paluta, Pimpinan OPD, peserta Open Kejuaraan Ikatan Pencak Silat Indonesia Kabupaten Paluta, dan undangan lainnya.

Penjabat (Pj) Bupati Paluta Patuan Rahmat Syukur P. Hasibuan, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Open Kejuaraan Ikatan Pencak Silat Indonesia Paluta Cup I diharapkan dapat meningkatkan potensi dan SDM yang dimiliki yang ada di Kabupaten Paluta, melalui bakat-bakat berbasis olahraga, sehingga bisa melahirkan karakter-karakter masyarakat Kabupaten Paluta yang berdaya saing.

"Kegitan olahraga di Kabupaten Paluta akan terus kita perhatikan, karena menjadi salah satu instrumen dari Pemerintah Kabupaten Paluta untuk mengembangkan SDM yang ada di Kabupaten Paluta," ujarnya.

Patuan berharap kegiatan ini bisa menjadi ajang silaturrahmi dan bisa menjaring atlet-atlet berprestasi, terutama dari Kabupaten Paluta untuk mewakili Kabupaten Paluta di event olahraga pencak silat yang lebih besar.

"Tetap jaga sportivitas dalam bertanding, semoga acara ini bisa berjalan dengan baik, dan tahun depan acara seperti ini kita bisa bikin lebih besar dan lebih baik lagi," tutur Patuan.

Sementara itu, Ketua IPSI Paluta Muhammad Amin Lubis yang diwakili Sekretaris IPSI Paluta Habib Pratama Parapat menyampaikan, Kejuaraan Pencak Silat IPSI Paluta Cup I diselenggarakan selama 4 hari dari tanggal 31 Agustus - 3 September 2024.

"Kejuaraan ini kami selenggarakan selama 4 hari kedelapan, dengan 4 kategori kejuaraan yang meliputi kategori usia dini, pra remaja, remaja dan kategori dewasa," jelasnya.

Habib menambahkan, antusias peserta untuk mengikuti kejuaraan pencak silat IPSI Paluta Cup I cukup tinggi, hal tersebut terlihat dari banyaknya peserta yang mengikuti kejuaraan tersebut.

"Untuk peserta kejuaraan pecak silat IPSI Paluta Cup I yang kita selenggarakan hari ini diikuti sebanyak 550 peserta dari berbagai daerah seperti Paluta, Palas, Tapsel, Madina, Padangsidimpuan, Tapteng, Sibolga, Labuhanbatu, Deli Serdang dan dari Provinsi Riau," urainya. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pj Bupati Paluta Buka Kejuaraan Pencak Silat IPSI Paluta Cup I

Trending Now

Iklan