Iklan


Haji Obon-Basri Selesai Pemeriksaan Kesehatan Paslon Pilbup Paluta

Redaksi Dalto Media
Minggu, 01 September 2024 | 23:13 WIB Last Updated 2024-09-01T16:13:22Z
Foto: Haji Obon-Basri melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUP Adam Malik Medan, Sabtu (31/8/2024).

PADANG LAWAS UTARA - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Padang Lawas Utara (Paluta), Reski Basyah Harahap (Haji Obon) - Basri Harahap (Horas) menjalani uji tes pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik, Medan, Sabtu (31/8/2024).

Pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan sebagai syarat untuk maju dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Paluta 2024.

Pasangan Reski Basyah (Haji Obon) dan wakilnya Basri Harahap tiba di RSUP Adam Malik Medan sekitar pukul 07.00 Wib. Terlihat keduanya mengenakan pakaian training olahraga, dan masuk ke dalam ruangan administrasi.

Seusai mengisi data administrasi, kedua pasangan langsung menjalani serangkaian proses pemeriksaan kesehatan.

Diketahui, tahapan pemeriksaan kesehatan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati ini merupakan rangkaian yang penting untuk menentukan kelayakan seseorang dalam memimpin Kabupaten Paluta.

Haji Obon mengatakan sangat berterima kasih kepada pihak RSUP Adam Malik Medan dan KPU Provinsi Sumatera Utara yang telah memfasilitasi para calon kepala daerah untuk tes kesehatan dalam memenuhi tahapan Pilkada 2024.

"Kemarin kita sudah mendaftar dan untuk kelengkapan salah satunya adalah melaksanakan uji kesehatan dalam rangka layaknya untuk bisa memimpin Paluta," kata Haji Obon dikutip dari media Harian Tabagsel.

Sementara itu, Basri Harahap selain pemeriksaan pengambilan darah, tes Urine, ada pemeriksaan penyakit dalam, THT, mata, saraf, dan lainnya. Basri mengatakan hanya tes kejiwaan yang menurutnya paling berkesan.

Selain dirasa paling berkesan, lanjut Basri Harahap tes kejiwaan ini juga untuk mengetahui kondisi mental calon pemimpin sebelum nanti memimpin daerah.

"Karena pemimpin itu pengambil keputusan setiap kehidupan, sehingga harus betul-betul pastikan sehatnya mental dan kejiwaannya," jelas Basri Harahap. (MS)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Haji Obon-Basri Selesai Pemeriksaan Kesehatan Paslon Pilbup Paluta

Trending Now

Iklan