Iklan


HUT Ke 79, PMI Paluta Adakan Bakti Sosial

Redaksi Dalto Media
Selasa, 17 September 2024 | 16:19 WIB Last Updated 2024-09-17T09:19:34Z

Foto: PMI Paluta lakukan penanaman pohon, Selasa (17/9/2024).

PADANG LAWAS UTARA - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke-79 Tingkat Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) tahun 2024, diwarnai kegiatan bakti sosial berupa santunan anak yatim dan penanaman pohon di Markas PMI Desa Gunungtua Tonga, Kecamatan Padang Bolak, Selasa (17/9/2024).

Di awali dengan upacara HUT PMI tingkat Kabupaten Paluta yang diikuti PMR, jajaran pengurus PMI dilanjutkan bakti sosial pembagian sembako oleh perwakilan panitia bagi warga sekitar, serta penanaman bibit pohon tanaman di desa Gunungtua Tonga langsung dipimpin oleh Ketua PMI Paluta Tohong Pangondian Harahap.

Ketua PMI Paluta Tohong Pangondian Harahap yang hadir memimpin semarak HUT ke-79 PMI  tingkat Kabupaten Paluta mengajak seluruh jajaran pengurus PMI, relawan dan PMR agar terus hadir ditengah-tengah masyarakat serta melakukan berbagai upaya pengenalan organisasi kepalangmerahan di semua lini.

"Secara khusus saya mengucapkan terima kasih atas kehadiran para relawan, pengurus dan PMR yang telah hadir pada agenda HUT PMI ke 79 ini. Saya berpesan kepada para PMR dan relawan harus percaya diri di setiap langkah meski banyak orang memandang sebelah mata. PMI Paluta harus tampil dan berikan kontribusinya," pesan Tohong

Giat yang bertajuk "Aksi Adaptasi Iklim" tersebut secara simbolis dilakukan oleh Ketua PMI Paluta didampingi pengurus dengan aksi penanaman pohon disekitar markas PMI dan dilanjutkan dengan penanaman pohon di berbagai tempat di wilayah Kecamatan Padang Bolak.

HUT PMI tingkat Kabupaten Paluta juga dirangkaikan dengan ramah tamah sesama relawan dan PMR yang dipimpin langsung kordinator Rahmat Siregar. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HUT Ke 79, PMI Paluta Adakan Bakti Sosial

Trending Now

Iklan