Iklan


Pelatih Sumut Yakin NTT Sulit Menang 6 Gol dari Sulbar, Sumut Masih Punya Peluang

Redaksi Dalto Media
Rabu, 04 September 2024 | 21:36 WIB Last Updated 2024-09-04T17:41:14Z
Foto: Atlet Futsal Putra Jawa Timur Arya Raja berebut bola dengan Atlet Futsal Putra Sumut Reza Fadilah pada babak penyisihan Futsal Putra PON XXI Aceh-Sumut antara Tim Futsal Putra Jawa Timur melawan Tim Futsal Putra Sumut di GOR Mini Futsal Dispora Sumut, Deli Serdang, Sumut, Selasa (4/9).

MEDAN - Tim futsal Sumatera Utara harus menelan pil pahit di laga terakhir babak penyisihan Grup A Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 yang digelar di Gedung Olahraga (GOR) Futsal Dispora Sumut, Rabu (4/9/2024). Sumut dipaksa menyerah 1-2 oleh Jawa Timur (Jatim) yang sebelumnya berada di ujung tanduk lantaran wajib menang untuk mempertahankan asa lolos ke fase empat besar.

Laga kontra Jatim sesungguhnya Sumut hanya perlu bermain imbang. Namun entah lantaran "hitung-hitungan" ini atau ada sebab lain, performa Sumut tidak seperti biasa. Seperti ada beban yang memberati kaki-kaki pemain.

Bahkan setelah unggul 1-0 lewat andil Arya Wirawan, pemain-pemain Sumut tak juga tampil lepas. Padahal proses terjadinya gol ini sangat bagus. Arya melepaskan tendangan keras dari situasi set play yang gagal diadang kiper Jatim.

Namun setelah gol terjadi justru dominasi Jatim yang mengental. Mereka betul-betul menguasai lapangan dan akhirnya berhasil melakukan comeback.

Kekalahan Sumut membuat situasi jadi berbalik. Jatim melenggang ke semifinal. Sumut, meski pun peluangnya belum tertutup, kini harus menggantungkan nasib dari hasil lagi Nusa Tenggara Timur (NTT) versus Sulawesi Barat (Sulbar).

Sumut lolos ke semifinal apabila NTT tidak menang selisih lebih dari enam gol. Sumut saat ini memiliki tujuh poin hasil dua kali menang, satu seri, dan satu kalah, dengan agregat +5. Sementara NTT mengoleksi empat poin hasil satu menang, satu imbang dan satu kalah.

Asisten Pelatih Sumut, Aidil meminta maaf atas hasil minor yang diraih. Namun ia meminta semua suporter tetap memberikan dukungan karena peluang Sumut belum tertutup.

"Kami yakin dan optimistis bahwa Sumut masih memiliki peluang besar untuk melaju ke babak selanjutnya. Kita insya allah yakin dan percaya Sumatera Utara mampu memecahkan rekor, lolos grup di PON," katanya.

Aidil optimistis NTT tidak akan mudah menang selisih enam gol melawan Sulbar.

"Kita semua berdoa, dan saat ini kita juga fokus kepada mental anak-anak, supaya tidak terganggu psikologi anak-anak. Kita perbaiki bahwasanya pertandingan belum selesai, pertandingannya masih ada harapan untuk lolos. Kita siap berada di semifinal," ujarnya dengan nada optimistis. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelatih Sumut Yakin NTT Sulit Menang 6 Gol dari Sulbar, Sumut Masih Punya Peluang

Trending Now

Iklan