Iklan


Peringatan Haornas Ke-41, Pemkab Paluta Berikan Apresiasi Untuk Atlet Berprestasi

Redaksi Dalto Media
Senin, 09 September 2024 | 12:45 WIB Last Updated 2024-09-09T08:43:42Z
Foto: Sebelas atlet di Paluta terima penghargaan saat peringatan Haornas ke-41, Senin (9/9/2024).

PADANG LAWAS UTARA - Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melaksanakan Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) Ke - XLI dengan tema "Ayo Berolahraga, Bersatu Kita Juara" bertempat di Halaman Kantor Bupati Paluta, Senin (9/9/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Paluta Makmur Harahap, Ketua DPRD Paluta Mula Rotua Siregar, Pabung Paluta 0212/TS Mayor Inf Takbir Dahalu, Danramil 05/PB Kapten Cpl Mahmud Nasution, Para Asisten dan Staf Ahli, Pimpinan OPD, dan tamu undangan lainnya.

Pj Sekda Paluta Makmur Harahap, dalam sambutannya membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menyampaikan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2024 diperingati di seluruh Indonesia dengan mengangkat tema pada tahun ini "Ayo Berolahraga: Bersatu Kita Juara" yang mencerminkan komitmen untuk terus membina dan mengembangkan olahraga di berbagai kalangan masyarakat.

Peringatan ini menjadi momen penting bagi bangsa Indonesia untuk mengenang sejarah panjang olahraga nasional sekaligus sebagai refleksi terhadap prestasi yang telah diraih di tingkat internasional.

"Tahun 2024, Haornas menjadi lebih istimewa, karena berdekatan dengan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang dihelat di dua provinsi, yakni Aceh dan Sumatera Utara. PON kali ini diharapkan menjadi ajang pembuktian bahwa Indonesia tidak hanya mampu menggelar kompetisi olahraga di berbagai wilayah, tetapi juga memupuk semangat persatuan di tengah keragaman budaya yang ada," ujar Sekda Paluta Makmur Harahap.

Pada momentum Haornas ini, Pj Sekda Paluta Makmur Harahap, bersama Unsur Forkopimda, Para Asisten dan Staf Ahli serta Pimpinan OPD juga memberikan tali asih kepada 11 orang atlet berprestasi yang telah mengharumkan nama Kabupaten Paluta diantaranya:

  1. Hendri Fadli / Pencak Silat (Mengikuti PON Aceh - Sumut)
  2. Hanafi Siregar / Bola Kaki (Mengikuti PON Aceh - Sumut)
  3. Arif Rahman Dalimunthe / Hoki (Mengikuti PON Aceh - Sumut)
  4. Ainun Padilah Siregar / Kriket (Mengikuti PON Aceh - Sumut)
  5. Roni Tondi Harahap / Lari 5K (Peraih Medali Emas Tingkat SMP/Sederajat Putra)
  6. Julianti Harahap / Lari 5K (Peraih Medali Emas Tingkat SMP/Sederajat Putri)
  7. Muhammad Imron Siregar / Lari 5K (Peraih Medali Emas Tingkat SMA/Sederajat Putra)
  8. Sahrina Nasution / Lari 5K (Peraih Medali Emas Tingkat SMA/Sederajat Putri)
  9. Aposan Rambe / Pencak Silat (Peraih Medali Emas Kelas D Putra)
  10. Hanif Aqwa Siregar / Pencak Silat (Peraih Medali Emas Kelas Mini A Usia Dini)
  11. Valentino Lahagu / Pencak Silat (Peraih Medali Perak Kelas E Pra Remaja Putra)

Selain itu, peringatan Haornas di Kabupaten Paluta juga dimeriahkan dengan pembagian doorprize dengan hadiah utama Sepeda Gunung kepada peserta yang mengikuti upacara. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringatan Haornas Ke-41, Pemkab Paluta Berikan Apresiasi Untuk Atlet Berprestasi

Trending Now

Iklan