Iklan


22 Pimpinan Ponpes se-Kabupaten Paluta Siap Menangkan Hariro - Yusuf di Pilkada 2024

Redaksi Dalto Media
Sabtu, 07 September 2024 | 18:37 WIB Last Updated 2024-09-07T11:37:49Z
Foto: 22 Pimpinan Ponpes di Kabupaten Paluta menyatakan dukungan kepada Hariro - Yusuf, Sabtu (7/9/2024).

PADANG LAWAS UTARA - Sebanyak 22 orang pengasuh dan pimpinan pondok - pondok Pesantren di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) sudah menentukan sikap dalam menghadapi Pemilukada pada 27 Nopember 2024. Para ulama yang merupakan panutan itu siap memenangkan pasangan H Hariro Harahap - Muhammad Yusuf Pasaribu untuk jadi Bupati Paluta periode 2024-2029.

Pernyataan para pimpinan Ponpes tersebut disampaikan langsung kepada paslon Hariro - Yusuf pada pertemuan yang dilaksanakan di kediaman Calon Bupati Paluta Hariro Harahap, Sabtu, (7/9/2024).

H Abdurrahman Siregar yang merupakan pimpinan Ponpes Baiturrahman Batang Onang didampingi H Manduga Siregar yang merupakan pimpinan Ponpes Islamiyah Siunggam menyebutkan bahwa keputusan mendukung Hariro - Yusuf berangkat dari ijtihad panjang para Kiyai mencermati pergerakan para kandidat Calon Bupati dan Wakil Bupati Paluta selama ini.

"Kami yakin bahwa Hariro - Yusuf adalah sosok yang bisa membawa kabupaten Paluta lebih baik dalam bidang pembangunan, pemerintahan, ekonomi, moral masyarakat untuk memajukan daerah," ucapnya yang di aminkan oleh seluruh pimpinan Ponpes yang hadir.

Lanjutnya, Hariro - Yusuf juga diyakini merupakan orang yang sangat peduli pada pembinaan umat melalui kebijakan pro pondok pesantren dan kelompok - kelompok penggiat keagamaan nantinya dan dalam pengembangan sektor keagamaan.

Ia menyebutkan bahwa Hariro - Yusuf adalah pasangan tepat dimana Hariro Harahap adalah tokoh yang berpengalaman di bidang pemerintahan dan M Yusuf Pasaribu juga berpengalaman sebagai anggota legislatif selama 2 periode. Dan yang paling utama adalah M Yusuf Pasaribu adalah satu-satunya calon yang merupakan alumni pesantren atau seorang santri.

"Jangan terpengaruh dengan kalimat dan informasi yang tidak benar, tetap santun dan pererat silaturrahmi serta berjuang bersama memenangkan Hariro - Yusuf karena kita meyakini bahwa keduanya pro pada pembinaan ummat. Hariro - Yusuf Harus Menang," tegasnya.

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Paluta Hariro Harahap - M Yusuf Pasaribu menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang disampaikan oleh jajaran pimpinan Ponpes se-kabupaten Paluta ini.

"Dukungan dari para ulama ini menjadi satu penyemangat bagi kami dalam menghadapi perjuangan menuju kemenangan," ucap Hariro Harahap yang di aminkan oleh Muhammad Yusuf Pasaribu.

Ia berjanji, jika nantinya diberikan amanah dan terpilih menjadi Bupati Paluta, dirinya akan mendukung betul program - program kepesantrenan dan akan melibatkan para ulama dalam merencanakan kebijakan strategis soal pengembangan keagamaan dengan tetap mengedepankan pemerataan pembangunan seluruh bidang.

Senada, Ketua Tim Pemenangan Hariro - Yusuf (HARUS) Gusman Efendi Siregar mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas dukungan dari para ulama di kabupaten Paluta ini.

"Terima kasih atas dukungan ini dan kami berkomitmen untuk menjadikan berbagai program terkait pengembangan ummat dan keagamaan sebagai salah satu visi untuk menjadikan Paluta yang lebih baik," pungkasnya. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 22 Pimpinan Ponpes se-Kabupaten Paluta Siap Menangkan Hariro - Yusuf di Pilkada 2024

Trending Now

Iklan