Iklan


RABAS Paluta Dukung HARUS di Pilkada 2024

Redaksi Dalto Media
Sabtu, 21 September 2024 | 20:33 WIB Last Updated 2024-09-21T14:57:25Z
Foto : RABAS Paluta mendeklarasikan dukungan untuk paslon Bupati dan Wakil Bupati Paluta Hariro-Yusuf (HARUS), Sabtu (21/9/2024).

PADANG LAWAS UTARA - Komunitas masyarakat yang tergabung dalam RABAS Padang Lawas Utara (Paluta) mendeklarasikan diri mendukung pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Paluta Hariro Harahap - Muhammad Yusuf Pasaribu (HARUS) pada Pilkada 2024 mendatang.

Deklarasi yang dilaksanakan di Cafe Keluarga Gunungtua tersebut dihadiri langsung oleh bakal calon Bupati Paluta Hariro Harahap didampingi Ketua Tim Pemenangan HARUS Gusman Efendi Siregar.

"Hari ini, kami yang tergabung dalam RABAS Paluta menyatakan diri siap mendukung dan memenangkan Hariro Harahap - Muhammad Yusuf Pasaribu menjadi Bupati dan Wakil Bupati Paluta," ujar Ketua RABAS Paluta Habibi Hasibuan didampingi Sekretaris Herman Rambe dan Bendahara Geryansah Siregar, Sabtu (21/9/2024).

Herman mengatakan bahwa pernyataan dukungan ini bukan tanpa alasan, RABAS Paluta menilai bahwa pasangan Hariro - Yusuf (HARUS) adalah orang yang ideal untuk memimpin Paluta dimana keduanya memiliki rekam jejak pengalaman dibidang politik dan pemerintahan.

Ia menyampaikan bahwa sudah saatnya Kabupaten Paluta dipimpin oleh kepala daerah yang memahami aspirasi dan keinginan semua golongan dan sosok Hariro Harahap yang pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Paluta dan Wakil Ketua DPRD Paluta serta Muhammad Yusuf Pasaribu yang pernah menjabat sebagai anggota DPRD Paluta selama dua periode ini dinilai merupakan figur yang pantas dan layak memimpin Kabupaten Paluta selama lima tahun mendatang.

"Tidak ada pilihan lain bagi kami selain mencari pemimpin yang sudah matang dan pengalaman dalam pemerintahan. Pilihan tersebut jatuh kepada Hariro - Yusuf yang memiliki segudang pengalaman politik dan pemerintahan, merakyat serta dekat dengan semua golongan," katanya.

Ditambahkan oleh Habibi Hasibuan yang mengungkapkan bahwa RABAS Paluta merupakan singkatan dari Relawan Bakhtiar Ahmad Sibarani Padang Lawas Utara yang pada Pemilu 2024 di bulan Februari lalu merupakan komunitas pendukung Bakhtiar Ahmad Sibarani untuk DPR RI.

Dan nama komunitas relawan tersebut juga sudah didaftarkan hak paten atau hak ciptanya di kementerian Hukum dan HAM RI menjadi sebuah perusahaan perseroan yang awalnya adalah organisasi komunitas masyarakat.

"Untuk semua masyarakat khususnya yang dulu tergabung dalam RABAS Paluta serta seluruh elemen masyarakat pada umumnya, mari bersama memenangkan Hariro - Yusuf pada Pilkada Paluta nanti. RABAS bersama HARUS untuk Paluta yang lebih baik," tegasnya.

Menanggapi dukungan dari sukarelawan RABAS Paluta tersebut, Hariro Harahap didampingi Gusman Efendi Siregar mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dukungan ini.

"Dukungan ini merupakan berkah dan memberikan motivasi bagi kami untuk lebih semangat dan yakin atas perjuangan ini. Tetap kedepankan politik santun dengan perbanyak mengajak dan tinggalkan mengejek. Saya yakin jika kita bersama, bisa membawa Paluta ke arah yang lebih baik," ucapnya. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • RABAS Paluta Dukung HARUS di Pilkada 2024

Trending Now

Iklan