Iklan


Ribuan Warga Paluta Sambut Kedatangan Api PON XXI Aceh - Sumut 2024

Redaksi Dalto Media
Kamis, 05 September 2024 | 11:44 WIB Last Updated 2024-09-05T10:10:07Z
Foto: Pj Bupati Paluta Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan terima obor Api PON XXI tahun 2024, Kamis (5/9/2024).

PADANG LAWAS UTARA – Ribuan siswa di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) mulai dari SD, SMP, SMA, anggota pramuka, masyarakat dan Bupati, Kapolres Tapanuli Selatan, Kajari Paluta, unsur Forkopimda, para kepala dinas dan berbagai elemen lainnya menyambut kedatangan Kirab Api Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumut 2024 di Paluta, Kamis (5/9/2024).

Kirab api PON yang dipandu jajaran Satlantas Polres Tapsel sepanjang jalan ditunggu para siswa dan melambaikan bendera merah putih ukuran kecil dan masuk ke Kantor Bupati Paluta.  Setibanya di Kantor Bupati Paluta disambut dengan upacara resmi dan diiringi drumband.

Serah terima obor api PON tersebut dari Julianus Efrata kepada Pj Bupati Paluta Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan selaku pembina upacara, berlangsung dalam upacara yang dipimpin Destri Prianto yang diikuti pegawai, siswa-siswi dan disaksikan masyarakat.

Pj Bupati Paluta Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan dalam sambutannya mengatakan, PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024 adalah penyelenggaraan ke-21 dari PON yang merupakan ajang multi olahraga nasional utama yang dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 9 sampai dengan 20 September 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

"Kegiatan kita hari ini merupakan rangkaian penyelenggaraan PON ke XXI tahun 2024 Aceh - Sumut, dimana kita baru saja menerima kirab Api PON dari kota Padangsidimpuan, momentum ini tidak hanya menjadi tanda dimulainya persiapan menuju puncak acara PON, tetapi juga sebagai momen menyatukan semangat penting dalam seluruh masyarakat Indonesia, termasuk masyarakat Kabupaten Paluta," ujarnya.

Patuan menambahkan, PON XXI Aceh - Sumut juga menjadi momen memperkenalkan Kabupaten Paluta ke seluruh penjuru Indonesia.

"Perlu kita ketahui, bahwa Provinsi Sumut pernah menjadi tuan rumah PON Ke III tahun 1953. Hari ini, kita menyaksikan kembali Provinsi Sumut menjadi tuan rumah bersama dengan Provinsi Aceh. Tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita karena hari ini gema PON telah bergaung dari Kabupaten Paluta ke seluruh Indonesia," katanya.

Dengan persiapan yang matang dan dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat, Patuan berharap PON Ke XXI Tahun 2024 Aceh - Sumut dapat berjalan dengan lancar.

"Kami yakin bahwa dengan persiapan yang matang dan dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat, kita berharap agar PON ke XXI tahun 2024 Aceh - Sumut ini dapat berjalan dengan lancar, sukses, dan penuh prestasi. Mari kita sambut kirab ini dengan penuh sukacita, dan mari kita doakan agar seluruh rangkaian acara PON ke XXI dapat berlangsung tanpa kendala apapun," pungkasnya. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ribuan Warga Paluta Sambut Kedatangan Api PON XXI Aceh - Sumut 2024

Trending Now

Iklan