Iklan


Cawabup Paluta Yusuf Pasaribu Dampingi Bobby Nasution Silaturahmi dan Berziarah Ke Makam Tuan Syekh Nabundong

Redaksi Dalto Media
Minggu, 29 September 2024 | 14:20 WIB Last Updated 2024-09-29T17:44:48Z
Foto: Muhammad Yusuf Pasaribu dampingi Bobby Nasution saat bersilaturahmi dan ziarah ke makam Tuan Syekh Nabundong, Minggu (29/9/2024).

PADANG LAWAS UTARA - Calon Wakil Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Paslon nomor urut 03, Muhammad Yusuf Pasaribu dampingi Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Bobby Nasution silaturahmi bersama pimpinan pondok pesantren sekaligus ziarah ke makam Tuan Syekh Nabundong Ahmad Daud Siregar di Desa Gunungtua Julu, Kecamatan Batang Onang, Kabupaten Paluta, Minggu (29/9/2024).

Selama di Ponpes Darul Ulum Nabundong, Bobby Nasution silaturahmi bersama sejumlah pimpinan pondok pesantren se-Paluta dan Tapanuli Selatan (Tapsel).

Kedekatan antara Calon Gubernur Sumut nomor urut 01 dengan Calon Wakil Bupati Paluta nomor urut 03 tersebut terlihat selama kunjungan Bobby Nasution di Paluta. Diketahui keduanya memang sudah dekat dan saling mengenal dalam organisasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi).

Dalam acara tersebut, Bobby Nasution mendoakan agar seluruh santri dan pelajar di Ponpes Darul Ulum Nabundong kelak menjadi pemimpin yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Dalam silaturahmi ini, saya harapkan dan doakan agar banyak anak-anak kita jadi kebanggaan ponpes dengan menjadi pemimpin dan jadi orang yang bermanfaat kelak," kata Bobby.

Bobby meminta siapa pun yang jadi pemimpin harus bisa ambil kebijakan, di kabupaten dan provinsi agar memberdayakan Ponpes.

"Tadi katanya, pemimpin ponpes sebelumnya, justru memberikan bantuan kepada ummat bahkan enggan minta bantuan. Pemerintah saat ini harus bisa meniru, bagaimana mencetak generasi emas yang berakhlak mulia dan menjunjung tinggi nilai agama," lanjut Bobby.

Bobby juga berharap pemerintah kabupaten/kota mendukung dunia pendidikan bantuan pendidikan hingga memperbanyak beasiswa di luar negeri.

Pada kesempatan tersebut, warga setempat bernama Delima Harahap (58), beruntung mendapatkan hadiah umroh dari tiga hadiah yang ditawarkan oleh Bobby Nasution. Karena berhasil menjawab pertanyaan, Delima akan diberangkatkan umroh. Sebelumnya Delima ditawarkan hadiah sepeda motor dan pelunasan hutang. Namun Delima lebih memilih berangkat umroh. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cawabup Paluta Yusuf Pasaribu Dampingi Bobby Nasution Silaturahmi dan Berziarah Ke Makam Tuan Syekh Nabundong

Trending Now

Iklan