Iklan

Ariel Harahap di Diagnosa Idap Penyakit Diperutnya, Pemkab Paluta Lakukan Perawatan Intensif

Redaksi Dalto Media
Sabtu, 12 Oktober 2024 | 12:28 WIB Last Updated 2024-10-12T07:34:02Z
Foto: Dinas Kesehatan Paluta didampingi Camat Padang Bolak memeriksa kondisi Ariel, Kamis (10/10/2024).

PADANG LAWAS UTARA - Ariel Halomoan Harahap (13), salah satu warga yang merupakan anggota keluarga kurang mampu di lingkungan II Kelurahan Pasar Gunungtua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) mendapat perawatan intensif dari Pemkab Paluta melalui Dinas Kesehatan.

Remaja yang sebelumnya sudah pernah beberapa kali ditangani oleh pihak UPT Puskesmas Gunungtua bekerjasama dengan Kepala Lingkungan II dan Koramil 05 Padang Bolak ini didiagnosa memiliki penyakit di bagian dalam perutnya yang selanjutnya dirujuk ke RSUD Gunungtua untuk penanganan medis lebih lanjut.

Kepala Dinas Kesehatan Paluta dr Sri Prihatin Harahap melalui Kabid Binkesmas Emi Sari Pohan mengatakan terkait kondisi fisik Ariel yg kurus dan perut membuncit, dikarenakan adanya penyakit berbentuk cairan di dalam perutnya.

"Untuk penanganan lebih lanjut dan intensif, sehingga pasien atas nama Ariel Halomoan Harahap kita rujuk dari Puskesmas Gunungtua  ke RSUD Paluta sejak Kamis (10/10) dan saat ini pasien tersebut dalam penanganan dokter spesialis dalam di RSUD Gunungtua di Desa Aek Haruaya," kata Emi, Sabtu (12/10).

Dikatakannya, berdasarkan informasi yang diterimanya dari pihak RSUD Gunungtua, untuk langkah penanganan penyakit yang diderita Ariel, harus dilakukan operasi untuk mengeluarkan cairan dalam perutnya tersebut.

"Kemungkinan untuk operasi dan melakukan diagnosa lebih intensif, dalam waktu dekat  pasien tersebut akan kita rujuk dari RSUD Gunungtua ke RSUP Adam Malik di Kota Medan," terangnya.

Sebelumnya, Ariel Halomoan Harahap diduga mengalami gizi buruk dan busung lapar. Namun setelah dilakukan konfirmasi kepada pihak Dinas Kesehatan dan Puskesmas Gunungtua, ternyata remaja ini di diagnosa mengidap penyakit di bagian dalam perutnya berupa penumpukan cairan.

Dan pihak Pemkab Paluta melalui Dinas Kesehatan dan Puskesmas Gunungtua bekerjasama dengan pihak lainnya sudah lama menangani remaja tersebut dan secara berkala melakukan kunjungan medis kepada yang bersangkutan. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ariel Harahap di Diagnosa Idap Penyakit Diperutnya, Pemkab Paluta Lakukan Perawatan Intensif

Trending Now

Iklan