Iklan

Empat Desa Terisolir Akibat Banjir di Paluta

Redaksi Dalto Media
Sabtu, 12 Oktober 2024 | 16:19 WIB Last Updated 2024-10-12T13:22:49Z
Foto: Sejumlah warga berjalan kaki melewati banjir di Desa Sihoda-hoda, Sabtu (12/10/2024).

PADANG LAWAS UTARA - Ribuan warga di Desa Sihoda-hoda, Kecamatan Padang Bolak Tenggara, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) terisolir akibat banjir yang melanda desa tersebut, Jumat (11/10/2024).

Kepala BPBD Paluta Lairar Rusdi Nasution mengatakan banjir yang terjadi di desa tersebut akibat hujan deras yang terjadi dihari sebelumnya yang mengakibatkan meluapnya sungai Sirumambe.

"Banjir yang terjadi di Desa Sihoda-hoda terpantau sudah mulai surut, untuk saat ini kondisi debit airnya masih sedikit diatas lutut orang dewasa," ujarnya saat melaporkan kondisi banjir di lokasi, Jumat (11/10/2024).

Untuk membantu warga di desa tersebut, pihaknya menurunkan perahu fiber dan sejumlah personel BPBD Paluta dibantu Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk membantu warga yang akan menyeberangi banjir.

Laporan kontributor Daltonews.com Mahmul Harahap, hingga hari ini, Sabtu (12/10/2024), akses jalan ke Desa Sihoda-hoda masih tergenang banjir, dan belum bisa dilintasi sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat.

"Berdasarkan pantauan dilokasi, untuk saat ini sejumlah kendaraan roda dua maupun roda empat belum berani melewati genangan air yang mencapai lutut orang dewasa," jelasnya.

Mahmul menambahkan, akibat banjir tersebut, sejumlah desa di Kecamatan Padang Bolak Tenggara ikut terisolir. "Ada empat desa yang terisolir akibat banjir tersebut, Desa Sihoda-hoda, Pijorkoling, Purba Tua dan Gulangan," tukasnya. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Empat Desa Terisolir Akibat Banjir di Paluta

Trending Now

Iklan