Iklan

Khitan Gratis dan Donor Darah yang Digelar PWI Paluta Berlangsung Sukses

Redaksi Dalto Media
Senin, 14 Oktober 2024 | 17:19 WIB Last Updated 2024-10-14T13:23:55Z
Foto: Ketua PWI Paluta dan PMI Paluta bersama salah satu anak yang mengikuti khitanan massal, Senin (14/10/2024).

PADANG LAWAS UTARA - Kegiatan khitanan gratis dan bakti sosial donor darah yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) bersama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Paluta berjalan dengan sukses dan kondusif, Senin (14/10/2024).

Kegiatan yang mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat setempat dipusatkan di Balai PWI Paluta tepatnya di Jalan Desa Gunungtua Tonga, Kecamatan Padang Bolak ini dihadiri oleh ratusan warga dari berbagai kalangan.

Khitanan massal ini melibatkan sekitar 60 orang anak dari keluarga yang kurang mampu yang terlihat sangat senang mengikuti program yang diberikan secara gratis untuk warga.

Proses khitan dilakukan oleh tim medis yang sudah berpengalaman sehingga memberikan kenyamanan bagi para peserta.

Ketua Panitia Kegiatan Ahmad Yasir Harahap didampingi Akhir S Rambe mengungkapkan para peserta mengikuti khitan massal kali ini, tidak hanya dari desa sekitar balai PWI sendiri. Namun juga berasal dari beberapa desa yang ada di wilayah Kecamatan Padang Bolak.

Katanya, program khitan gratis ini menjadi bukti nyata bahwa kepedulian terhadap sesama dapat diwujudkan melalui tindakan nyata yang berdampak positif bagi masyarakat luas.

"Alhamdulillah antusias anak-anak yang mengikuti khitanan massal hari ini sangat tinggi," ujar Yasir.

Pihaknya juga mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi atas terlaksananya acara ini dengan sukses.

"Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari kepedulian kami terhadap kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Kami berharap, dengan adanya khitanan massal dan donor darah secara gratis ini, masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara langsung," ujarnya.

Sementara itu, Kajari Paluta Hartam Ediyanto yang pada kesempatan ini dapat menghadiri kegiatan itu, mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan PWI Paluta bekerjasama dengan PMI Paluta.

"Luar biasa kegiatannya, saya sangat mengapresiasi rekan-rekan wartawan dari PWI dan juga PMI Paluta karena kegiatan ini sangat bermanfaat secara langsung kepada masyarakat," tukasnya. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Khitan Gratis dan Donor Darah yang Digelar PWI Paluta Berlangsung Sukses

Trending Now

Iklan