Iklan

Legislator Asal Paluta Jabat Ketua Komisi VIII DPR

Redaksi Dalto Media
Selasa, 22 Oktober 2024 | 22:29 WIB Last Updated 2024-10-22T15:29:46Z

Foto: Alfin Syahrin Dasopang bersama Marwan Dasopang.

PADANG LAWAS UTARA - Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Marwan Dasopang terpilih menjadi Ketua Komisi VIII DPR RI. Keputusan itu diambil dalam Rapat Komisi VIII DPR RI yang digelar pada, Selasa (22/10/2024).

Terpilihnya legislator asal Paluta tersebut menjadi Ketua Komisi VIII DPR RI ini mendapat ucapan selamat dari Dewan Pembina PC IPNU Padang Lawas Utara (Paluta) Alfin Syahrin Dasopang.

"Alhamdulillah, kita ucapkan selamat dan sukses kepada bapak Haji Marwan Dasopang terpilih menjadi Ketua Komisi VIII DPR RI," ucap Alfin melalui telepon selulernya, Selasa (22/10/2024) malam.

Alfin sangat mengapresiasi sosok legislator putra asli Paluta tersebut di dapuk sebagai Ketua Komisi VIII DPR yang membidangi urusan sosial, agama, kebencanaan, perlindungan anak dan perempuan. 

"Doa kami selalu agar bapak Haji Marwan Dasopang diberikan kesehatan dan kelancaran dalam tugasnya oleh Allah SWT sehingga dapat memberikan kontribusi penuh dalam tugasnya di DPR RI dibidang komisi VIII serta membantu perkembangan dapilnya khususnya daerah kelahiran Kabupaten Paluta," ungkapnya.

Informasi dihimpun dari berbagai sumber, Marwan Dasopang lahir pada tanggal 12 Juni 1972 di Pangirkiran, Sumatera Utara. Ia menempuh pendidikan tingginya di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sumatera Utara, Medan (1990).

Ia juga dibesarkan di lingkungan Nahdlatul Ulama (NU), sehingga ia sangat akrab dengan beberapa organisasi kepemudaan NU. Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua PMII Cabang Medan di tahun 1988-1989. Ia juga pernah menjadi Sekretaris Pengurus Wilayah GP Ansor Sumatera Utara pada tahun 1990-1995. (Ong)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Legislator Asal Paluta Jabat Ketua Komisi VIII DPR

Trending Now

Iklan