Iklan

Mahasiswa Desak Pj Walikota dan Bawaslu Padangsidimpuan Usut Oknum Kepling, Lurah, dan Kades Tidak Netral Jelang Pilkada

Redaksi Dalto Media
Selasa, 22 Oktober 2024 | 14:44 WIB Last Updated 2024-10-22T07:44:38Z
Foto: Mahasiswa demo di depan kantor Walikota Padangsidimpuan, Selasa (22/10/2024).

PADANGSIDIMPUAN - Puluhan mahasiswa mengatas namakan Gemas nyaris bentrok dengan petugas keamanan saat menggelar aksi di Kantor Walikota Padangsidimpuan terkait dugaan keterlibatan kepling, lurah dan kades dalam Politik Praktis, Selasa (22/10/2024).

Massa aksi yang hadir pada pukul 11.00 WIB ini menggunakan kenderaan roda dua langsung menggelar orasi di depan kantor Walikota.

Dalam tuntutannya, demonstran meminta bertemu langsung dengan Pj Walikota Padangsidimpuan Timur Tumanggor guna menyampaikan aspirasi mereka. Namun dikarenakan Pj Walikota Tumanggor tak kunjung keluar, sehingga massa menerobos kantor Walikota dan peristiwa adu mulutpun terjadi dengan petugas.

"Kami meminta bertemu langsung. Biar Pj Walikota tau bahwa perangkatnya baik sejumlah kepling, lurah dan kades didalam kepemimpinannya ini kita duga ikut berpolitik praktis. Kita tanya apakah itu memang perintah dia," kata Koordinator Aksi Ferdiansyah Pasaribu.

Ferdiansyah Pasaribu juga meminta agar para kepling dan lurah se Kota Padangsidimpuan untuk tidak memanfaatkan bansos dari pusat kepada calon tertentu.

"Kita minta jangan manfaatkan bansos dari pusat itu untuk bahan kampanye. Itu sudah hak masyarakat. Kalau mau main di Pilkada kita minta main jantan saja. Baen epengmu manabusina ulang gadis bansos bahan kampanyemu," ucap pendemo melalui pengeras suara.

Melihat kondisi massa aksi yang semakin memanas  di depan kantor Walikota, Kabag Tapem Roy Siagian pun menjumpai mahasiswa.

"Tuntutan ini sudah saya sampaikan kepada pak Pj. Ini akan segera kita rapatkan," kata Kabag Tapem kepada massa aksi. (Cing Srg)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Mahasiswa Desak Pj Walikota dan Bawaslu Padangsidimpuan Usut Oknum Kepling, Lurah, dan Kades Tidak Netral Jelang Pilkada

Trending Now

Iklan