Iklan


Pemkab Paluta Raih Penghargaan SAKIP Dengan Predikat B

Redaksi Dalto Media
Rabu, 02 Oktober 2024 | 15:19 WIB Last Updated 2024-10-02T11:46:18Z

Foto: Pj Bupati Paluta Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan terima penghargaan SAKIP dari Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas, Rabu (2/10/2024).

PADANG LAWAS UTARA - Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Pemkab Paluta) meraih penghargaan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dengan Predikat B dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) di Jakarta, Rabu (2/10/2024). 

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas bersama Sekretaris Kementerian PANRB Rini Widyantini dan Deputi bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian PANRB Erwan Agus Purwanto menyerahkan penghargaan tersebut dan diterima secara langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Paluta Patuan Rahmat Syukur Parlaungan Hasibuan.

Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas dalam sambutannya mengatakan capaian SAKIP dalam 10 tahun terakhir (2014-2023) menuniukkan tren yang positif. Pergerakan positif ini terlihat dengan perbaikan tata kelola pemerintahan dan peningkatan akuntabilitas kinerja. Hal ini menggambarkan komitmen kuat pemerintah dalam mewujudkan birokrasi yang lebih transparan dan berorientasi hasil.

Pj Bupati Paluta Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kementerian PANRB atas perolehan penghargaan tersebut.

Patuan juga mengatakan dengan hadirnya penghargaan ini akan menjadi motivasi yang luar biasa bagi seluruh ASN di lingkungan Pemkab Paluta untuk menguatkan sinergi, mewujudkan akuntabilitas untuk Indonesia Maju yang merupakan bagian akhir dari serangkaian proses evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah pada Pemkab Paluta. (AR)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemkab Paluta Raih Penghargaan SAKIP Dengan Predikat B

Trending Now

Iklan